"Pesona Ramadan di Lombok Sumbawa”

                             "Pesona Ramadan di Lombok Sumbawa"
                                                      Pesona Seribu Masjid


Pulau Lombok Sumbawa Tidak hanya kaya akan keindahan alam dan budaya, ternyata Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat ini menyimpan banyak harta  berupa ribuan Masjid. terdapat aneka ragam masjid daerah ini di sebut dengan seribu masjid di indonesia itu memang unik di provinsi Nusa Tenggara Barat  di pulau  lombok banyak wujud masjid yang kamu bisa jumpai disini setiap kamu berhenti pasti kamu akan menemui aneka masjid. seperti hal nya masjid ini yang terletak di daerah mataram ini adalah masjid islamic center yang di bangun sejak 2011 yang memakan luas bangunan 7,6 hektar masjid ini memiliki fungsi yang sebagai tempat wisata religi peribadatan dan museum sebagai juga tempat olahraga.

Ke unikan yang terdapat di pulau lombok sumbawa paronama indahnya hamparan pemandangan yang cukup indah,bukan hanya indah tapi eksotis pulau lombok ini banyak bangunan  megah  masjid yang berderet inilah keagungan tuhan Maka tak heran bnayak orang di  Lombok di juluki sebagai Negeri Seribu Masjid. dan di pulau lombok ini terdapat suku  sasak di daerah mataram ini yang mendiami suku sasak yang sangat kental dengan budayanya dan indonesia sendiri banyak penduduk  mayoris muslim dan salah satu ini pulau lombok yng mendapat nyulukan dengan seribu masjid. kalau  diperhatikan, hampir semua masjid yang ada di pulau Lombok terutama di Lombok Timur ukurannya begitu besar. Sulit menemukan masjid berukuran kecil yang biasanya kita temukan di pinggir-pinggir jalan di pulau Jawa. Ya, masjid berukuran besar dan berpenampakan megah dan ini hanay ada di pulau lombok . Jumlahnya pun begitu berlimpah. Hanya berselang beberapa ratus meter kita bisa menemukan bagunan berkubah menjulang tinggi. Hampir tiap desa, atau bahkan mungkin dusun, memiliki masjid kebanggaannya. Daerah boleh kumuh, rumah-rumah boleh kecil, namun tetap, masjid megah harus indah bukan.


Julukan ini disematkan karena pulau kecil seluas pulau ini  5.435 km² ini memiliki 4.500 masjid di 598 desa dan kelurahan di Pulau Lombok. Ini tidak lepas dari tingginya semangat masyarakat Muslim Lombok untuk membangun masjid sehingga dalam satu desa bisa dibangun lebih dari satu masjid. Masyarakat dan pemerintah pun mengagas  untuk membangun masjid yang paling besar dan paling indah di pulau lombok karean banyaknya wisatawan yang ingin berkunjung jadi pulau lombok dsi jadikan ikon wisata muslim di indonesia dan ada beberapa orang yang menyebutnya.
Pulau lombok, 1000 Masjid, dari 4500 masjid yang ada di Pulau Lombok, maka lima masjid yang terindah ini menurut orang - orang .

* Masjid Islamic Center, Mataram
* Masjid Al Akbar
* Masbagik, Lombok TimurMasjid Kopang
*  Lombok TengahMasjid Agung Praya,
*  Lombok TengahMasjid Jamiq, Selong, Lombok Timur 
dan di lombok juga di juluki 1001 maling miris bukan dan di Nusa Tenggara Barat di bawah pemimpinan. Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) semua masayarakat giat membangun yang indah dan megah ini tak di sangaka hal ini membuat pulau lombok menjadi pulau yang indah dengan megahnya bangunan masjid yang unik ini dan saya sangat kagum saat saya menggunjungi pulau lombok karaen dari 100% di antara 99% memeluk agama islam kekentalan agama inilah membuat banyak masjid yang berdiri kokoh dan setiap masjid ada keunikan sendiri. dan anda harus wajib menggunjungi pulau lombok dengan julukan 1000 masjid agar kalian tahu di indonesia lah satu- satunya di dunia yang di juluki 1000 masjid yang ada di pulau lombok asal kan kalian tahu nyaris banyak bangunan masjid yang tersebar di pulau lombok inilah ke indahan pulau lombok. dan seperti di lombok timur dan mataram dan lombok  barat lah yang seluruh kabupaten memiliki bangunan masjid.
#Pesona1000Masjid dan #PesonaRamadan

kabupaten, mulai dari Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, hingga ke wilayah kota Mataram.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/arialfian/pulau-lombok-pulau-seribu-masjid-yang-khas_56e78ec1947e61de0acf3640
etiap kabupaten, mulai dari Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, hingga ke wilayah kota Mataram.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/arialfian/pulau-lombok-pulau-seribu-masjid-yang-khas_56e78ec1947e61de0acf3640
i setiap kabupaten, mulai dari Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, hingga ke wilayah kota Mataram.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/arialfian/pulau-lombok-pulau-seribu-masjid-yang-khas_56e78ec1947e61de0acf3640
i setiap kabupaten, mulai dari Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, hingga ke wilayah kota Mataram.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/arialfian/pulau-lombok-pulau-seribu-masjid-yang-khas_56e78ec1947e61de0acf3640

Comments

Popular Posts