FILM HANGOUT 2016

                                                                        FILM HANGOUT 2016      


  

APA jadinya sebuah cerita film pembunuhan menjanjikan penonton tertawa lepas dalam ruangan bioskop? Itulah yang sedang dilakukan sutradara dan penulis Raditya Dika.
Setelah sebelumnya dikenal sebagai pembuat film bertema cinta dan komedi seperti pada film "Cinta Brontosaurus", "Single", dan "Koala Kumal". Kini, pria yang dikenal sebagai penulis dan komika ini membuat film bergenre thriller yang tetap berunsur komedi.
Film berjudul "Hangout" ini sudah tayang di bioskop sejak 22 Desember 2016 kemarin. Film ini juga menjadi satu-satunya film Raditya Dika yang tidak berdasarkan novel. Tiga film sebelumnya memang ditulis dalam novel terlebih dahulu sebelum dijadikan film.
Dalam film ini, Raditya Dika menggandeng banyak selebriti kenamaan Indonesia seperti Mathias Muchus, Surya Saputra, Titi Kamal, Dinda Kanyadewi, Gading Marten, Prilly Latuconsina, Bayu Skak, dan Soleh Solihun. Menariknya, kesembilan selebriti ini termasuk Raditya Dika memerankan diri mereka sendiri dan memiliki karakter yang unik-unik.
Dalam plot ceritanya, film ‘Hangout’ ini menceritakan bahwa kesembilan selebriti ini datang ke sebuah pulau terpencil untuk memenuhi undangan dari pria misterius bernama Toni P. Sancalu. Mereka diiming-imingi bayaran yang tinggi agar mau datang ke sana.
Sesampainya di sana, kejadian mengerikan pun dimulai. Satu persatu selebriti ini mulai meninggal dengan cara yang tak wajar. Dimulai dari Mathias Muchus yang meninggal karena keracunan pada saat makan malam bersama.
Sama seperti pada film thriller lainnya, film ini juga memunculkan banyak adegan berdarah-darah. Suasana yang mencekam menambah unsur dramatis dalam film ini. Tak hanya unsur mencekam, dalam film ini juga seringkali terdengar celetukan para pemainnya yang bisa membuat para penontonnya tertahan menahan tawa.
Siapakah Toni P. Sancalu? Mengapa ia mengundang para selebriti ini ke pulau terpencil? Apakah ia dalang dibalik pembunuhan berantai ini? Hanya dengan menyaksikan film "Hangout" ini kalian bisa menemukan jawabannya. (Yoga Saputra)***

Hangout’ adalah film Indonesia terbaru karya Raditya Dika, komika, aktor, sutradara dan juga penulis. Dalam film ini pun Raditya kembali sebagai sutradara, penulis naskah film dan juga sebagai pemain.
Film ‘Hangout’ yang diproduksi oleh Rapi Films menampilkan gaya yang berbeda dibandingkan dengan film-film Raditya sebelumnya, ‘Cinta Brontosaurus’, ‘Single’ dan ‘Koala Kumal’ yang meraih sukses dalam balutan komedi.
Film ‘Hangout’ tidak saja bernuansa komedi, kali ini Raditya menambahkan unsur thriller, sehingga filmnya selain mengundang gelak tawa juga akan semakin menarik karena jalan ceritanya mengandung misteri pembunuhan.
Kelebihan lainya dari film ‘Hangout’ adalah dimana Raditya berhasil mengandeng pelaku seni peran ternama Indonesia turut membintangi filmnya. Diantaranya Titi Kamal, Mathias Muchus, Surya Saputra, Prilly Latuconsina, Dinda Kanya Dewi, Gading Marten, Soleh Solihun dan Bayu Skak, serta Raditya.
Mereka ini tampil berakting dan berdialog dengan gayanya masing-masing seperti dalam keseharian mereka.
Film ‘Hangout’ akan menjadi tontontan special di bulan Desember, karena rencananya akan dirilis pada 22 Desember 2016.

Sinopsis
Film ‘Hangout’ ceritanya tentang sembilan public figure yakni Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Mathias Muchus, Gading Marten, Surya Saputra, Soleh Solihun dan Bayu Skak, mereka diundang oleh seorang pria misterius bernama Pak Surmasono, untuk  ‘Hangout’ di villa di sebuah pulau terpencil,
Hangout ini bertujuan untuk membicarakan sebuah proyek dengan sejumlah uang besar. Mereka pun berangkat memenuhi undangan tersebut.
Setibanya di sana, masalah telah muncuk sehak malam pertama ketika Mathias Muchus mati diracun dihadapan mereka. Kendala berikutnya, mereka tidak bisa segera kembali karena perahu penjemput mereka, akan tiba lima hari kemudian. Mereka pun terjebak dalam pulau tersebut.
Mereka berusaha untuk bertahan hidup, tapi satu persatu malah mati. Ketika tinggal berempat, salah seorang dari mereka berhasil menemukan siapa pembunuhnya. Sayang belum sempat memberitahu siapa pembunuhnya, dia pun malah mati.
Mengapa Pa Sumarsono mengundang mereka semua, kemudian mereka harus dibunuh? Siapa sajakah mereka yang tinggal berempat? Siapakah pembunuh sebenarnya, apakah Pa Sumarsono atau satu diantara mereka berempat?
Saksikan akhir cerita seru film ‘Hangout’ yang akan ditayangkan di bioskop pada 22 Desember 2016
Detail cast and Crew Film ‘Hangout’ (2016)
Jenis Film : Komedi, Thriller
Durasi : 101 menit
Negara Asal : Indonesia
Sutradara : Raditya Dika
Penulisa Naskah : Raditya Dika
Produkser : Sunil Samtani, Gope T. Samtani
Produksi : Rapi Films
Pemain : Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Mathias Muchus, Gadin Marten, Surya Saputra, Sholeh Solihun, Bayu Skak
Rilis : 22 Desember 2016



 Kamis, 22 Desember, film “Hangout” yang disutradarai dan juga dibintangi oleh Raditya Dika resmi ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Menjelang perilisannya, Dika dan para pemain “Hangout” seperti Prilly Latuconsina dan kawan-kawan pun menggelar meet and greet di beberapa kota besar di Indonesia.
Animo masyarakat dan penggemar untuk “Hangout” rupanya cukup besar. Tak sekedar membuat penasaran, kisah liburan Dika bareng artis-artis ngehits di sebuah pulau di “Hangout” yang diteror kematian dijamin bakal jauh dari ekspektasi penonton.
Seperti pengakuan Sheryl Sheinafia yang pernah bermain bareng Dika di “Koala Kumal”. Sheryl mengaku ia sempat menebak-nebak dan bahkan sudah menghubungi Raditya Dika. Tetapi setelah menyaksikan sendiri, Sheryl seolah merasa tertipu karena dugaannya salah.

Comments

Popular Posts